Manfaat Minyak Kemiri Membuat Kulit Cantik

Siapa sih yang tidak ingin terlihat tetap cantik dan awet muda? Pasti semua wanita menginginkan kulit yang tetap terpelihara kekencangan dan kesehatannya. Sebenarnya terdapat cara mudah dalam mengatasi permasalahan kulit agar terlihat tetap kencang dan kenyal.

Salah satu cara termudah dan mungkin relatif lebih murah adalah menggunakan minyak kemiri. Apa saja manfaat kemiri untuk kulit?

1. Mengencangkan kulit. Kandungan Vitamin E yang tinggi pada minyak kemiri ternyata bermanfaat sebagai steroid kulit, sehingga kulit menjadi lebih elastis dan kekencangannya makin terjaga.

2. Mencegah kanker kulit. Secara keseluruhan, kandungan Vitamin E, saponin dan antioksidan penting seperti flavanoid dan polifenol berguna untuk mencegah radikal bebas yang merusak permukaan kulit dan menyebabkan terjangkitnya kanker kulit.

3. Pencegah keriput dini. Kulit yang terjaga kelembabannya secara tidak langsung juga memperpanjang umur kulit, sehingga mencegah datangnya keriput dini.

4. Tabir surya. Kandungan senyawa minyak kemiri mempunyai kemampuan menangkal radiasi sinar UV dari matahari, sehingga bisa digunakan sebagai tabir surya.

5. Peremajaan kulit. Pemijatan yang menggunakan minyak kemiri hangat mampu melancarkan peredaran darah bawah kulit, sehingga regenerasi sel permukaan kulit akan mudah terjadi.

Kamu pun dapat membuat lulur kemiri dengan mudah di rumah. Caranya, ambil sepuluh butir kemiri, kemudian haluskan, tambahkan dengan secangkir santan atau susu. Setelah tercampur rata, tambahkan sesendok jahe yang diparut. Ramuan lulur kemiri pun siap digunakan. Kamu dapat menggunakan lulur kemiri pada seluruh anggota tubuh. Ratakan ramuan lulur kemiri ke kulit yang bermasalah. Setelah kering, kamu cukup gosok lulur dengan pelan sehingga sel kulit mati terangkat. Setelah bersih, basuhlah dengan air hangat.

Cantik tidak perlu mahal kok Ladies!













.