Cara Mengatasi Rambut Beruban di Usia Muda

Rambut adalah mahkota wanita. namun tak jarang di jaman sekarang kita mengalami masalah uban, bahkan ketika kita belum tua. Rambut beruban di usia dini ini bisa dikarenakan usia, keturunan, stres dan rokok.
Nah, bagaimana cara mengatasinya? Anda bisa mencoba melakukan beberapa hal berikut ini.

Kemiri Bakar
Orang kuno bilang, kemiri bakar yang digosokkan ke rambut bisa membantu membuat rambut lebih hitam. Kemiri sendiri memang punya khasiat bagus untuk kesehatan dan kerusakan rambut. Selain membakar kemiri, Anda juga bisa memakai minyak kemiri yang dipijat di kepala selama 20 menit dan diamkan 15 menit, kemudian keramas. Dalam beberapa minggu, rambut akan lebih sehat, lebat dan hitam.

Sari Daun Rambutan
Anda juga bisa menggunakan sari daun rambutan untuk mengatasi rambut beruban. Giling daun rambutan dengan sedikit air, kemudian saring sehingga tinggal tersisa sarinya saja.

Gunakan sari rambutan sebagai cem-ceman di rambutd an pijat selama 15 menit. Diamkan sekitar 10 menit dan bilas sampai bersih. Lakukan seminggu 1-2 kali untuk hasil yang maksimal.

Selain menggunakan dua cara di atas, Anda juga bisa menggunakan teh pekat sebelum keramas. Yang penting adalah menjaga kesehatan dan gaya hidup sehat agar Anda tak mudah stres dan rambut tak mengalami penuaan dini.

Selama terapi, hindari mewarna rambut atau mencatoknya. Selamat mencoba.













.