Memakai Baju Warna Hitam Membuat Tubuh Langsing

Memakai Baju Warna Hitam Membuat Tubuh Terlihat Kurus Langsing - Warna hitam terkenal dengan kemampuannya 'melangsingkan' tubuh saat dipakai sebagai warna dress atau baju. Dengan menggunakan baju berwarna hitam tubuh Anda akan terlihat lebih kurus dari pada aslinya. Oleh karena itu umumnya baju berwarna hitam pasti tersedia pada lemari para wanita. Tetapi, taukah Anda mengapa seseorang dapat terlihat lebih kurus ketika memakai baju atau dress warna hitam?

Ternyata kuncinya ada pada bayangan. Dialansir 3fatchicks.com, warna hitam tidak memantulkan kembali cahaya yang diterimanya. Dengan menggunakan baju berwarna hitam atau gelap, lekukan tubuh atau bagian-bagian tubuh yang berbentuk cembung akan tersamarkan. Berbeda dengan penggunaan warna putih atau warna muda pada baju, bayangan lekukan tubuh akan memperjelas bentuk tubuh. Sehingga bagian-bagian tubuh yang gemuk akan lebih terlihat.

Ada beberapa pengecualian pada kemampuan melangsingkan yang dimiliki warna hitam. Misalnya jika Anda menggunakan bahan yang mengkilat seperti kain satin, kilap kain akan memantulkan cahaya dan juga membuat bayangan terlihat, sehingga efek 'sakti' warna hitam akan hilang.

Kemampuan warna hitam untuk melangsingkan juga hanya ampuh untuk tampilan depan dan belakang, tidak berlaku untuk tampilan dari samping. Jika dilihat dari samping, bentuk tubuh akan menjadi jelas kembali.













.