Cara Membersihkan Kacamata Agar Tetap Mengkilap

Cara Membersihkan Kacamata Agar Tetap Mengkilap - Bagi siapa saja yang memakai kacamata, kotoran, debu dan juga bekas goresan akan mengganggu fungsi dari alat bantu penglihatan yang satu ini. Selain itu kacamata yang kotor juga tidak baik bagi kesehatan mata. Untuk membuat kacamata Anda selalu tampak baru Anda harus merawatnya. Berikut ini adalah beberapa tips dari boldsky.comyang bisa Anda ikuti.

1. Usap Dengan Teratur
Kacamata harus dibersihkan secara teratur agar tetap bersih. Gunakan kain yang lembut untuk membersihkan lensa kacamata Anda. Jangan gunakan kain kasar karena dapat menyebabkan goresan pada lensa.

2. Air Hangat dan Sabun
Ambil mangkuk diisi dengan air hangat.Lalu, tambahkan beberapa tetes sabun yang lembut ke dalam air. Celupkan kacamata Anda di dalam campuran sabun. Sabun yang lembut akan menghilangkan semua kotoran menumpuk di lensa. Selain itu campuran ini akan membantu lensa mengkilap. Lakukan ini seminggu sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Kain Basah
Jika ada banyak debu pada kacamata Anda, Anda harus menggunakan kain basah untuk membersihkannya. Gunakan kain lembut yang dicelupkan ke dalam air. Lap bagian dalam dan luar lensa. Berhati-hatilah untuk tidak meninggalkan sidik jari Anda pada lensa saat membersihkannya.

4. Bilas Lensa
Bilas lensa dengan menempatkannya langsung di bawah keran air. Air yang mengalir akan menghapus semua kotoran dari kaca. Setelah itu, bersihkan dengan kain kering yang bersih. Keringkan kacamata secara menyeluruh.

5. Cairan Pembersih Lensa
Ada cairan pembersih tertentu yang tersedia di optik-optik yang membantu untuk membersihkan lensa dan membuatnya mengkilap. Cairan ini mengandung bahan kimia yang bisa menghilangkan kotoran dari kaca. Gunakan secara teratur untuk menjaga agar kacamata Anda tampak selalu seperti baru.













.