Cara Menjaga Agar Eyeliner Mata Tidak Luntur

Cara Menjaga Agar Eyeliner Mata Tidak Luntur - Eyeliner, jika diaplikasikan dengan tepat bisa membuat mata Anda semakin indah dan bisa tahan lama. Cara menggunakan eyeliner juga sebenarnya mudah, hanya dengan duduk sebentar, aplikasikan dan selesai. Tapi, dibalik kemudahan dalam menggunakannya tersebut, banyak wanita yang kerap mengalami eyeliner luntur setelah seharian beraktivitas. Tapi jangan khawatir, berikut akan dibahas mengenai cara paling mudah dan ampuh menjaga eyeliner agar tidak luntur.

Seperti dilansir dari situs womanin.me, langkah-langkah inilah yang harus dilakukan saat mengaplikasikan eyeliner agar tidak mudah luntur.
Bersihkan kelopak mata Anda
Kulit wajah Anda selalu memproduksi minyak untuk mencegah terjadinya kulit kering. Minyak tersebut merupakan musuh besar bagi eyeliner dan berbagai jenis makeup lain. Hal ini karena minyak dapat membuat makeup Anda luntur. Bersihkan kelopak mata Anda dari kotoran, minyak, krim mata atau bahan perawatan lain. Setelah itu, baru aplikasikan eyeliner.
Jangan gunakan pelembab
Untuk menghindari wajah yang tampak kering, memang ada baiknya menggunakan pelembab terlebih dahulu sebelum makeup. Tapi coba Anda lewati bagian kelopak mata Anda. Jika Anda ingin eyeliner awet, jangan sampai ada lapisan apapun di antara eyeliner dan kelopak mata Anda.
Pilih eyeliner yang tepat
Ada berbagai macam bentuk eyeliner, mulai dari yang pensil, gel dan cair. Anda bisa memilih jenis eyeliner yang paling nyaman Anda gunakan. Tapi, disarankan untuk memilih yang waterproof. Eyeliner yang waterproof akan tahan terhadap keringat, minyak, tidak pecah dan tidak luntur. Jika Anda lupa membersihkannya sebelum tidur, maka eyeliner Anda akan rontok dalam bentuk serpihan.
Cobalah ketiga tips sederhana di atas dan dapatkan eyeliner yang tahan lebih lama. Dengan demikian, Anda tidak perlu ragu lagi tentang keadaan eyeliner Anda dan tidak perlu repot bolak-balik kamar mandi untuk membetulkannya.













.