Cara Merawat Tas Kulit Wanita Agar Tetap Bagus

Cara Merawat Tas Kulit Wanita Agar Tetap Bagus - Tas kulit merupakan tas yang kuat dan tahan lama. Namun, bagaimanapun juga, tas kulit dari semua jenis kulit memerlukan perawatan untuk menjaga permukaannya tetap bagus. Kulit bisa saja sobek atau rusak jika ditangani secara kasar atau tidak dibersihkan dan disimpan dengan benar. Selain itu, kelembaban tas kulit juga sangat penting. Berikut ini beberapa tips merawat tas kulit yang dilansir oleh overstock.com.

1. Penyimpanan
Simpan tas kulit Anda jika sedang tidak digunakan. Hindarkan dari sinar matahari langsung. Tempatkan tas Anda dalam lemari dengan sirkulasi udara yang baik dan kelembaban yang rendah. Sinar matahari bisa membuat kering kulit dan tempat yang terlalu lembab bisa menyebabkan tumbuhnya jamur pada tas.

2. Anti Air
Semprot tas kulit Anda dengan spray khusus yang akan membuat tas jadi anti air sebelum menggunakannya saat hujan. Perlindungan tambahan ini akan membuat tas Anda jadi semakin awet dan tahan lama.

3. Berhati-Hati
Berhati-hati saat menggunakan tas kulit Anda. Jauhkan dari benda-benda yang tajam atau runcing. Anda juga harus memperhatikan saat menyimpan lipstik atau benda lembek yang dapat menodai tas kulit Anda.

4. Bersih
Anda harus menjaga agar tas Anda tetap bersih dari noda atau kotoran setelah dipakai. Sebelum menyimpan tas Anda pastikan tas sudah bersih dari semua kotoran yang menempel.

5. Cara Membersihkan Yang Benar
Bersihkan tas menggunakan sampo saat tas sudah kelihatan kusam. Gunakan juga pelindung kulit paling tidak dua kali dalam setahun dan lebih sering lagi jika Anda menggunakan tas Anda setiap hari.













.